Seoul Dan Jakarta Punya Gembok Cinta

Selasa, 09 Oktober 2012

Saya sempat terpukau dengan banyak gembok yang terkunci dipagar Kota ini, ya lokasi ini namanya Gembok cinta,  belokasi di N Seoul Tower, Korea. Lewat gembok ini  saya  dan mungkin pasangan yang ada di seluruh penjuru dunia ingin mengunjungi tempat seromantis ini. Gembok cinta sendiri memiliki nilai sejarah yang perlu kita ketahui, karena biasanya mereka bertanya-tanya bagaimana asal mula gembok cinta ini berada.
Menurut Korea Times, Sejarah memasang gembok cinta ini dimulai oleh sepasang kekasih yang terinspirasi hal serupa di Menara Tokyo. Selain itu, ada pasangan selebriti di sana yang mengikat janji di tempat ini dengan cara memasang gembok dan kuncinya langsung dilempar jauh dari atas menara. Kejadian ini pernah ditayangkan dalam acara ‘We Got Married’, sehingga mengundang pasangan kekasih lain berbondong-bondong melakukan hal yang sama. Kemudian hal tersebut dijadikan sebuah tradisi yang bernama love lock atau gembok cinta. Tradisi ini juga diabadikan di film Thailand, ‘Hello Stranger’.




Selain menjadi tempat yang sangat romantis di N Seoul Tower juga menjadi salah satu lokasi wisata Korea yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun laur negeri. Banyak sekali gembok cinta yang dipasang oleh pasangan yang sedang jatuh cinta. Nah, itu sebabnya mengapa saya begitu ingin menginjakan kaki ke N Seoul Tower. 



Saya jadi ingat di pantai Ancol, ternyata ada satu pagar romantis yang biasanya di datangi oleh pasangan  muda-mudi namanya Darmaga Hati. Jika kita datang kesana, viewnya cukup romanis belum lagi dengan semilir angin laut yang membuat suasana semakin sejuk dan nyaman.  Meskipun tak sama dengan gembok cinta di N Seoul Tower,  namun  view disini cukup asyik.

Balik lagi ke N Seoul Tower yang memiliki mitos bahwa jika pasangan yang mengunci gembok tersebut kemudian membuang kuncinya ketengah laut maka dipercaya hubungannya akan awet alias langeng.Gimana, Seoul dan Jakarta memiliki tempat yang romantis kan?.

7 komentar:

pulsa online mengatakan...

keren, menarik !

Zie mengatakan...

Hmmm...jd pengen k sana :)

rendy pratama mengatakan...

ternyata darmaga hati itu ada di ancol ya hehe... ah pengen kesana dulu aha baru ke Seoul. Good posting ^^

jamal lewinsky mengatakan...

@ pulsa online : semoga bisa merasakan suasana romantis di N Seoul Tower mas :-)

jamal lewinsky mengatakan...

@mba Zie: of course mba saya juga ^^

jamal lewinsky mengatakan...

@Mas Rendy: iya dermaga Hati ada di Ancol, thanx mas bro :-)

ali hartono mengatakan...

siapa bilang dengan modal kecil tidak bisa menang banyak?
Dengan modal Rp20.000,
Anda bisa menang "Puluhan Juta" !!!
Hanya di Sinidomino. com
Untuk info lebih lanjut, Hubungi :
-Pin BBM : D61E3506 (24 jam Online )
poker online

Posting Komentar