Pernak-pernik Unik Dari Korea

Kamis, 29 Maret 2012


Berawal dari Event “ Touch Korea Tour “  saya ingin memilih satu tema menarik yakini 3 benda yang ingin dibeli di Korea. Sebelumnya saya berterimakasih buat Korea Tourism Organization Indonesia yang  sudah mengadakan event ini. Saya sebagai Blogger cukup tertantang ingin menulis, siapa tahu saya bisa terpilih menjadi salah satu blogger yang  bisa gratis ke Korea dan  bertemu band  K-Pop 2PM & Miss A.
Berwisata ke Korea rasanya kurang lengkap jika pulang tidak membawa buah tangan, apabila saya berkesempatan ke Korea setidaknya ada 3 benda yang ingin saya beli, yakni :  
 Cinderamata Hanbok 
 
Hanbok mini
 
Boneka Hanbok
Sama seperti  pakaian tradisional dari negara lainnya, hanbok bisa menjadi salah satu benda yang akan saya bawa pulang, tapi hanya cinderamata hanbok saja loh. Alasannya saya suka dengan hanbok karena hampir sama dengan  pakaian tradisional Jepang (Kimono), Saya akan membawanya sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Nah membeli Cinderamata Hanbok bisa saya beli di Insa-dong. Kabarnya di sana banyak penjual souvenir untuk para wisatawan asing, keren kan.
Bicara Hanbok ternyata di Indonesia sendiri Hanbok cukup populer, contohnya di Gedebage, Bandung. Nah di tempat ini penjualnya dagang hanbok dengan harga mirig berbeda jika kita beli di mall. Tapi kao sudah sampai di Korea saya pastinya akan membeli satu buah hanbok asli  Korea buat kenang-kenangan.
Boneka Yeony dan Suny
 
Boneka lucu Yeony dan Suny
Kalian tahu kan Yeosu Expo 2012 yang akan diselengarakan sebentar lagi di Korea? Boneka maskot Yeosu Expo 2012 tersebut sudah ramai dijual dipasaran, bahkan boneka ini masuk dalam jajaran kategori 8 souvenir terbaik di dunia oleh www.langitberita.com.  Alasan saya ingin  membeli boneka Yeony dan Suny adalah keduanya merupakan miniatur plankton yang unik , banyak orang yang menginginkannya. Saya juga salah satu orang yang selalu up to date berita Yeosu Expo 2012 di fanpage  Korea Torism Organization Indonesia atau di www.visitkorea.or.kr , http://eng.expo2012.kr Pokoknya, kalau ke Korea, harus beli bonek Yeony dan Suny
Pernak-pernik Fashion Korea
Miliorge
 
Perlengkapan fashion di Myeongdong
Benda Selanjutnya yang akan saya beli adalah perlengkapan fashion, kenapa? Alasannya  karena di Korea juga menjadi kiblat fashion Asia,khususnya di Indonesia saat ini. Banyak orang bilang kalau barang-barang fashion dari Korea lebih berkualitas, itu sebabnya mungkin salah satu tempat yang akan saya kunjungi untuk shopping perlengkapan fashion Korea ialah di Migliore. Kenapa di Migliore? Alasanya Migliore merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang harganya cukup bersahabat dengan kantong. Kita bisa menemukan Migliore di dua tempat yakni Myeongdong dan Dongdaemun Market.
 
Touch Korea Tour Event Poster
Semoga keinginan saya bisa terwujud untuk membawa pulang ketiga benda diatas dari Korea. Saya berharap tulisan saya bisa terpilih sebagai salah satu kandidat dalam rangka mengikuti event “ Touch Korea Tour” .






5 komentar:

Linda mengatakan...

ternyata senang koleksi boneka ya :)

Rikuzuhaki mengatakan...

hihi...ternyata..cow suka shopping ya..boneka lg..heehe..klo dpt kirim satu ya...good info..

rendy pratama mengatakan...

suka sama hanbok buat oleh-oleh ^^

jamal lewinsky mengatakan...

@ linda : hahah buat ponakan bonekanya heheh

@ Rikhuzaki: berhubung bonekanya Yeosu Expo n Hanbok saya sih suka2 aja,oke deh ntr kalo dapet ke korea gratis saya kirim satu. hahah

@ Rendy : yupss buat oleh2 mas :)

Achy Cassiopeia mengatakan...

hanbok rata-rata barang yang wajib dibeli ya? saya juga suka hanbok ^^
kalau ke korea, oleh2nya hanbok bagus tuh hehe

Posting Komentar