Wisata ke Lokasi Syuting Drama Terkenal di Korea

Rabu, 15 Februari 2012


Wisata..wisata.. sebuah kata yang terus membuat saya ingin mengupas tuntas lokasi-lokasi  terbaik  diseluruh penjuru dunia. Kali ini saya berkesempatan untuk merangkum lokasi drama korea dan film Korea yang terkenal dan mampu membius para wisatawan untuk bisa menginjakan ke Negeri giseng tersebut kemudian sepulangnya anda bisa membawa sebuah pengalaman seru.
Berikut adalah tiga lokasi film terkenal di Korea,,, Cekidott :
Dae Jang Geum Theme Park 
 
Dae Jang Geum Theme Park
Di tempat ini para pengunjung juga bisa menikmati budaya Korea di setiap sudutnya. Seperti mencoba pakaian tradisional Korea, bermain tuhonori dan pengalaman bermain cambuk, busur dan anak panah serta banyak lagi. 
 
Dae Jang Geum Theme Park
Ditempat ini juga menunjukan beberapa drama yang pernah hits dimainkan dilokasi ini.  Di dalamnya terdapat kurang lebih 1.6 hektar. Disini kita bisa menikmati Daejeon Hall, Dapur kerajaan, Sel penjara, the Saongwon (dapartemen yang bertugas untuk menyiapkan makanan untuk keluarga kerajaan dan jamuan), tempat pembuatan bir dan juga display  costum dan beberapa alat peraga  yang digunakan dalam syuting drama.
Lokasi ini mungkin sudah tidak asing lagi buat kalian pencinta K-Drama dan film Korea. Dae Jang Geum Theme Park berlokasi di Mansong-dong, Yanju City, Gyeonggi Province. Kalian masih ingat dengan drama : Dae Janggeum atau juga dikenal Jewel in the Palace adalah serial drama yang terkenal di tahun 2003. Tema dari drama ini adalah sebuah kegigihan serta gambaran tentang kebudayaan tradisional Korea. 
 
Drama Dae Jang Geum 
Nah jika kalian masih ingat dengan drama tersebut  ini dia video Dae Jang Geum Korean Drama  yang saya take dari youtube.com

Shilla Milennium Park 

Shilla Milennium Park


Shilla Milennium Park  merupakan sebuah taman bertema sejarah di mana Anda dapat mengalami sejarah dan budaya dari kerajaan Silla. Lokasi syuting ini pun dibuka untuk umum, para pengunjung yang datang bisa melihat  desa tempat para bangsawan Silla tinggal, istana Silla dan juga tempat pelatihan para hwarang.
Taman Ini mereproduksi arsitektur Shilla dan desa aristokrat, menceritakan kisah anak-anak menyenangkan tentang periode, dan menawarkan arsitektur simbolik seperti Emile Tower dan Seokbinggo. Pengunjung juga diundang untuk berpartisipasi dalam hal-hal seperti Klinik Craft.
Lokasi ini pasti sudah tak asing lagi buat kalian yang menyukai K-Drama. Ada dua buah drama populer yang pernah mengekspos lokasi ini yakni “ Queen Seondeok dan Boys Over Flowers”.
Tempat ini dibagi menjadi beberapa wilayah diantaranya: tempat utama, taman bermain, Silla desa, Ragung, udara panggung terbuka dan panggung hwarang.

Drama : “Queen Seondeok dan Boys Over Flowers”. 

Berikut ini ada video yang saya ambil dari youtube Drama “Queen Seondeok dan Boys Over Flowers”. Yang mengambil lokasi syuting di Shilla Milennium Park .

Video Drama “Queen Seondeok”

Video Drama “Boys Over Flowers”.

 
Petite France
 

Petite France
Kalian juga bisa menikmati budaya perancis di Korea salah satunya yakni di Petite French. Petite France ini terlitak di Cheongpyeong-myeon Goseong-ri 616 provinsi Gyeonggi-do - kota Gapyeong-gun 2 jam dari Seoul. Di tempat ini terletak kebudayaan Perancis yang sering disebut sebagai "Little France". Kalian juga bisa mengunakan berbagai macam pakaian tradisional Perancis untuk pria dan juga wanita dari segala usia dan  memang secara khusus disewakan. Baik untuk keluarga, pasangan maupun teman yang berjalan menggunakan pakaian tradisional perancis. 
 
Petite France
Petite France adalah sebuah sebuah desa budaya Perancis yang terletak di pedesaan Korea. Konsep Petite France merangkum bunga, bintang dan littke prince. terdiri dari 16 bangunan bergaya Perancis di mana pengunjung dapat mengajukan dan pengalaman makanan Perancis, pakaian, dan budaya rumah tangga.  Desa ini dapat menampung hingga 200 pengunjung dengan 34 kamar yang memegang empat sampai sepuluh orang masing-masing.
 
 Drama Secret Garden
Bagi yang suka dengan Hyun Bin mungkin tak asing lagi dengan Drama Secret Garden yang diperankan indah olehnya. Petite France dipakai untuk lokasi syuting film action tersebut.

Video Drama Hyun Bin - That man (Eng sub)(Secret Garden OST) 

 
Nah Di Petite France, terdapat beberapa fasilitas yang disediakan disini seperti :
Ruang pameran, Saint-Exupery Memorial Hall, Grand Thearter, Teater Kecil, Orgel House, galeri, lokasi drama TV 'Beethoven Virus' fliming, observatorium, panggung outdoor, studio, air mancur, ruang bermain, Bistro, kafetaria, toko souvenir Little Prince, Orgel toko, foto zona, dll.
Bagaimana, seru kan kalo kita bisa menikmati beberapa lokasi seru yang menjadi  lokasi syuting di Korea. Bukan hanya itu saja bahkan masih banyak lagi info pariwisata Korea yang bisa kalian dapatkan, salah satunya kalian juga bisa mendapatkan banyak informasi seputar pariwisata, K-Pop, K-Drama, Makanan dan banyak lagi informasi lainnya di Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia disini: 
Sebenarnya bukan hanya itu saja Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia juga sering mengadakan kuis loh untuk kita yang sudah gabung seperti Kuis mingguan yang secara rutin dilakukan oleh Korea Tourism Organization untuk mengajak kita mengenal Korea lebih dekat lagi. Selain itu kalian juga bisa update terus perkembangan informasi seputar korea di www.visitkorea.or.kr. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.
Selamat berwisata mengasyikan di Korea :-)
Sumber Gambar :









4 komentar:

JIMMY mengatakan...

petite franc klo di Indonesia kyk kota bunga kali yaa hehhee
asik juga ya klo bisa kesana..
saya udah ikutan event dari KTO Indonesia sih Event KTO Indonesia

jamal lewinsky mengatakan...

petite franc Kota yang indah pastinya...jangan lupa kalo menang bagi-bagi pegalaman serunya ke Korea ya mas Jimmy :-)

Pabrik Tas Ransel Jakarta mengatakan...

Mantab nih kayanya jalan2 ke korea.
Andai saya bisa ke korea :(

serba serbi mengatakan...

wah kapan ya dapat datang kesana...????

Poskan Komentar