Macaroon, Buah Tangan dari Paris

Minggu, 08 Januari 2012


Macaroon
Seperti yang sering dilakukan para wisatawan ketika hendak  menjelajahi berbagai wisata yang ditawarkan di berbagai negara. Pastinya pariwisatanya pun tidak lepas dari wisata kuliner yang cku menawarnkan sensasi dan cita rasa tersendiri yang  berbeda dari negara lainnya.
Jika kita lihat potret  paris,  apa yang terbayangkan oleh anda? Sebutan kota romantis ini pun bukan hanya menawarkan tempatnya yang cocok sekali khususnya untuk para pasangan yang ingin menghabiskan waktunya disini. Sepulang dari paris jangan lupa untuk membawa buah tangan yang satu ini, apa itu ??? yuppss Sekotak “ Macaroon”.

 Oleh-oleh dari Paris 
 
Macaron adalah sejenis kue mungil berbahan dasar dari kacang almond, gula dan telur putih dengan tekstur lembut yang agak kenyal di lidah, atau crunchy, ataupun kombinasi renyah di lapisan luar dan lembut kenyal di bagian dalamnya.
Hampir dalam setiap makaroen dipakai gula sebagai bahan dasar utamanya untuk menciptakan tekstur yang cantik dan kerenyahan yang langsung meleleh di lidah. Di Skotlandia ada tiga macam makaroen - biskuit makaroen yang kebanyakan bercita rasa kacang almond, yang kedua kue makaroen yang memakai bahan dasar kelapa, dan yang terakhir adalah makaroen kombinasi antara meringue dan nougat.

Laduree
Ada 2 tempat yang paling terkenal dengan macaroon-nya dan wajib anda kunjungi yakni  Laduree dan Pierre Herme. Di Laduree ini Macaroon memang sangat terkenal, dibangun sejak tahun 1862, pad mulanya tempat ini hanya toko Bakery biasa  namun sejak tahun 1871 Bakery ini berubah konsep menjadi Pastry Shop Premium. Bukan hanya menjual kue saja, namun tempat ini pun menjadi kafe yang paling populer di Paris hingga saat ini. 
 Pierre Herme
Sedangkan di Pierre Herme, merupakan tempat Macaroon tradisional yang tadinya hanya merpakan tangkupan dari dua buah meringue bulat dengan filling ganache cokelat kemudian dibuatkan versi barunya. Dalam blog pribadi milik David Lebovitz, seorang pastry chef terkenal di Paris, toko kue ini bahkan  disebutnya sebagai ’10 Insanely Delicious Things You Shouldn’t Miss in Paris’. Yang pasti, jika  Anda bertandang ke tempat ini,  jangan lupa mencicipi Blackcurrant Violet dan Salted Butter Caramel-nya. Harga per buahnya adalah €4,10 (sekitar Rp53.300).
Jangan lupa bawa oleh-oleh Macaroon ini sepulng dari paris....!!! 
Sumber gambar : 
www.tnt-adventures.blogspot.com
www.georgiannalane.blogspot.com


8 komentar:

Andy mengatakan...

bentuknya kaya kue ampen ya,kalau dilihat2 bentuk'a hampir sama loh
tapi tetap aja,mulut orang indonesia tuh kantro2 kagak bisa mencicipi makanan dengan rasa yang berbeda biasanya loh,hehehe

jamal lewinsky mengatakan...

kalo saya pribadi sih nilainya kayak marshmelow... tapi atasnya keras,,, hehe

Stupid monkey mengatakan...

kirim satu sob ke tempat ane ya, ;)

Popi mengatakan...

selintas tampilan (terutama gambar 1 ) mirip Dorayaki ya? rasanya pasti manis banget. Harganya wah...sama dengan satu pan pizza disini.. :D

jamal lewinsky mengatakan...

@ Stupid monkey : boleh-boleh nanti kalo main ke Paris ckckck :-)

jamal lewinsky mengatakan...

@ Popi : iya mahal banget, alo makan di warteg bisa kenyang tuh perut heheh

namarappuccino mengatakan...

Aaakkk langsung lapeer. looks delicious. Namanya makaroon ya?

Warna-warni? kayak marhmallow tapi atasnya keras. hmmm

tetep pengen.

jamal lewinsky mengatakan...

yuppp bro... bikin laper apalagi asik banget kalo dimakan ujan-ujan sama capuchino,,, hehe mantab

Posting Komentar