Seni Gothic Yang Menyeramkan

Rabu, 12 Desember 2012




Meski dibilang cukup menyeramkan untuk sebuah gambar, namun karya gothic bisa dibilang merupakan hasil seni yang tinggi bagi sebagian penikmat aliran ini. Gothic sebenarnya berasal dari "VisiGoth", yang merupakan nama salah satu puak barbari dari Jerman, secara cepat gothic berkembang ke duania artistik. 

Gambar Gotich bisa mengartikan banyak makna seperti definisi Gothic secara budaya bagi pencinta Gothic adalah sebagai gambaran depresi, marah, kelam, benci, sedih kecewa dan kegelapan. Semua perasaan ini dijadikan sebagai satu budaya, trend dan music. 

Meskipun agak terkesan liar dan mistreius namun sebenarnya seni Gotich memiliki sebuah perumpamaan buat saya pribadi ialah suatu bentuk kebebasan ekspresi yang dituangkan melalui gaya penampilan  berbeda. Gothic memang terkesan menyeramkan, dan buat si pecinta seni ini biasanya mereka yang memang suka dengan seni dan kebebasan. 

Salah satu  bukti bahwa seni Gothic menjadi salah satu trend khususnya di negara-negara eropa ialah beberapa festival gothic yang sering dilangsungkan Festival Kaum Gothic di Kota Leipzig. Dari mulai kostum, hingga dandanan yang serba gelap merupakan saah satu identik yang berbau  seni gothic. 

 Fashion Gothic

Meskipun menyeramkan namun buat si penikmat aliran ini sepertinya bisa menjadi kesenangan tersendiri.  Bahkan Gotich juga merambat ke dunia fashion yang notabennya ialah para designer yang mendesain busana untuk para penikmat aliran gotich di   beberapa negara.

0 komentar:

Poskan Komentar