Pupus Sudah Garuda Muda Memboyong Medali Emas

Senin, 21 November 2011



Final yang berlangsung  antara Indonesia VS Malaysia mungkin menjadi mimpi buruk untuk kita semua. Terutama untuk para supporter Indonesia yang rela mati-matian untuk mendukung Tim Garuda muda. Saya yakin semua lapisan masyarakat menginginkan kemenangan Timnas Garuda Muda untuk bisa memboyong medali emas. Namun apa boleh buat  pada kenyataannya kita harus menerima kekalahan atas kemenangan Malaysia . 

Permainan Timnas Garuda Muda bagi saya sangat baik, apalagi setelah di babak pertama Gunawan Dwi Cahyo berhasil membobol gawang malaysia hingga kedudukan berubah 1-0 untuk Indonesia, disana jelas terlihat semangat pemain semakin berkobar untuk terus menggempur gawang malaysia. Pertahanan, pola pemainan yang baik merupakan modal semangat untuk Timnas Garuda Muda. Itu ditandai dengan berbagai serangan Timnas Garuda Muda dalam melakukan serangan.
Begitupun dengan Harimau Malaya Muda yang memiliki harapan yang sama untuk bisa memboyong pulang medali emas. Permainan Malaysia memang tidak bisa diangap remeh, ini membuktikan beberapa kali gawang Indonesia hampir kebobolan meskipun kita harus menerima kedudukan imbang di babak pertama Harimau Malaya Muda membalas gol hingga skor menjadi 1-1.
Seolah tak ingin menyurutkan mental juara keduanya pertandinganpun  mengalami dua kali perpanjangan waktu setelah skor yang didapat tetap 1-1 tanpa perubahan. Akhirnya adu Pinalty pun berlangsung secara dramatis semakin menambah ketegangan Timnas Garuda Muda beserta Suporter di Tanah Air pastinya. 
Indonesia memang masih menyimpan harapan ketika Kurnia Meiga mampu melakukan blok tendangan Saarani Ahmad. Namun yang disayangkan untuk eksekutor keempat Indonesia, Ferdinand Sinaga gagal membobol pertahanan gawang Khairul fahmi.
Kapten Malaysia, Bakhtiar Baddrol menentukan kemenangan malaysia hingga akhirnya Medali emas diboyong oleh Malaysia dengan skor adu pinalty 4-3. Menyakitkan memang apalagi Timnas Garuda Muda yang telah melakukan Usaha sekuat tenaga  kandas sudah meraih medali emas di ajang sepak bola. 
Sekian lama kita merindukan kemenangan itu , selama 20 tahun. Namun apa boleh buat yang terpenting Timnas Garuda Muda telah melakukan upaya keras dan penampilan terbaik tadi malam. Saya yakin suporter Indonesia bisa menerima kekalahan ini dengan lapang dada dan bijaksana. 


Sumber Gambar : 

www.vivanews.com
www.tribunnews.com

2 komentar:

luky subiarsono mengatakan...

tp harapan itu masih ada sobat, semoga di SEA games myanmar 2013. Garuda muda akan memboyong medali emas untuk kita semua, bangsa Indonesia.

jamal lewinsky mengatakan...

semnagat...^^

Posting Komentar