Tips Sederhana Memotret Kekurangan Pada Wajah

Senin, 07 November 2011



Seringkali kita mencoba untuk take gambar seseorang, namun rasanya kurang dirasakan sempurna diakibatkan oleh objek yang “Maaf” (kurang baik, entah iya berhidung pesek, mata sipit, atau muka tembam). Pengambilan gambar berdasarkan objek yang kita ambil memang memiliki pengaruh yang besar, namun sebenarnya kita bisa mensiasati kekurangan tersebut dengan beberapa tips sederhana, tanpa anda harus merasakan bersalah ketika megambil gambar yang kurang “ok”. Ini dia tips nya:
Buat Wajah Tembem 
Tidak sulit mengupayakan untuk memotret wajah dengan volume besar, nah untuk terlihat wajah yang tembem agar terlihat tirus, kalian juga bisa mencoba mengatur pose wajahnya menyerong ke samping, namun jangan berlebihan, cukup lakukan pose dengan serong wajah  menyamping sedikit saja.
Buat Hidung Pesek 
Buat hidung pesek caranya mudah, kalian hanya atur pose wajahnya lurus kedepan. Alhasil trik ini bisa memberikan kesan hidung yang sedikit mancung. Jangan sekali-kali mengambil pose yang menyamping.
Buat Kepala botak 
Cobalah untuk mengambil dari angle yang rendah, usahakan agar tidak ada sumber cahaya yang memantul di kepalanya. Jangan lupa kamera harus agak mendongkrak ke atas. Atau anda bisa menambahka topi di kepala.
Buat wajah berkerut
Cara lain untuk mengatasi kerutan pada wajah agar tidak terlihat cobalah untuk menggunakan sumber cahaya yang arahnya dari depan, namun bukan dari samping. Karena cahaya yang berasal dari samping hanya akan memperjelas kerutan pada wajah.
Buat mata sipit
Untuk yang bermata sipit baiknya gunakan kacamata ukuran besar,atau coba sebelum anda memotret  baik yang wanita mungkin bisa menambahkan eyeliner pada bawah dan atas  mata agar terkesan mata lebih tajam.
Buat Mata Besar
Sebenarnya buat anda yang memiliki mata yang bear tidak menjadikan masalah, namun jika jenis mata yang melotot mungkin agak sedikit meyeramkan juga..(hehhe). Cara untuk mengambil gambarnya coba buat pose wajahnya dengan raut senyuman, sehingga memberikan kesan mata yang agak sedikit tidak terlihat jelas, atau bisa ambil gambar menyamping.
Banyak cara untuk mensiasati foto objek yang kurang “ok” menjadi terihat “ ok” . Kalian juga bisa melakukan cara diatas agar foto yang dihasilkan sesuai dengan keinginan. Semoga bermanfaat..!.

Sumber gambar:
kesehatan.kompasiana.com
tipskecantikanonline.com
queenzia.wordpress.com
belajarfotografi.com

6 komentar:

Stupid monkey mengatakan...

wah ... saya kl di foto hasilnya selalu jelek, brarti yg fotonya gak gape ya ...

jamal lewinsky mengatakan...

heheh objeknya mungkin harus dibagusin,,heheh ( kidding)

cari kerja mengatakan...

mksh yaaa buad info n triknya.......


kommen balik yaaa....
follow n tker link

adeline mengatakan...

cucok nih postingan... bisa dicoba...

jamal lewinsky mengatakan...

buat yang komen thanks ya,semoga bermanfaat..!

Danny Sihombing mengatakan...

berarti selama ini kamera saya yang salah ya.. masa hasilnya jelek2 semua, hahaha

Posting Komentar