Berwisata dengan Seoul City Tour Bus

Kamis, 27 Desember 2012






Hendak berlibur ke Korea? Pastikan jangan lewatkan untuk mampir ke Seoul yang notabennya kawasan ini selain ibu kota Korea Selatan, disamping itu menjadi kawasan favorit orang Indonesia untuk berwisata. Tiba di Seoul jangan lupa untuk memanfaatkan Seoul City Tour Bus untuk mengelilingi kawasan di Seoul dalam satu kali perjalanan. Seoul City Tour adalah tur hop-on, hop-off bus yang nyaman yang hits semua tempat wisata utama di Seoul. Dengan satu tiket, Anda dapat melihat pasar seperti Pasar Dongdaemun, distrik perbelanjaan seperti Myeongdong, istana kuno seperti Gyeongbokgung (Istana) dan landmark utama seperti N Seoul Tower.
Adapun Jenis Bus yang  tersedia ada dua yakni single-decker bus dan double-decker bus. Setiap bus tersedia kursi duduk denganpanduan audio setiap individu pada setiap kursi. Biasanya, Panduan audio tersedia dalam beberapa bahasa yang berbeda, termasuk Korea, Jepang, Inggris, dan Cina dan memberikan informasi rinci tentang setiap berhenti pada rute.



Tentunya dengan Seoul City Tour Bus ini kita bisa mengelilingi lokasi wisata favorit yang ada di Seoul, sekiranya ada empat wisata yang tersedia yakni Tour Sirkulasi City, Cheonggyecheon (Streaming) / Istana Tour dan  dua Tours Malam.

1.Tour  Sirkulasi City (Single-Decker Bus
Tur ini berhenti di semua tempat wisata utama di pusat kota Seoul. Durasi waktu : 2 jam. Biaya: Dewasa 10.000 / Anak 8000
Jam: 09:00-21:00 (bus terakhir berangkat pukul 7 malam, 30-min interval)
Route: Gwanghwamun → Deoksugung (Istana) → Namdaemun Market Seoul → Station → USO → Yongsan Station → National Museum of Korea → War Memorial of Korea Army → Yongsan Basis → Itaewon → Crown Hotel → Myeongdong → Namsangol Hanok Village → Grand Ambassador Hotel → National Theater of Korea → N Seoul Tower → Hyatt Hotel Shilla Hotel → → Dongdaemun Market → Daehangno → Changgyeonggung (Istana) → Changdeokgung (Istana) → Insadong → Cheongwadae (Blue House) → The Folk Museum Nasional Korea → Gyeongbokgung (Istana) → Gwanghwamun.

2. Cheonggyecheon (Streaming) ·  Palaces Tour kuno (Double Decker Bus-)
Tur iniberhenti di sepanjang Cheonggyecheon, panjang buatan sekitar 11 km manusia sungai yang mengalir melalui pusat kota Seoul dan di masing-masing dari Lima Istana Ulasan Grand dibangun selama Dinasti Joseon.
Durasi: 1,5 jam Biaya: Dewasa 12.000 / Anak 8000
Jam: 09:00-6:00 (ada bus pukul 2 siang, 1-jam interval)
Off-Season Jam: 10:00-5:00 (Mar, Juni, September, November)
Route: Gwanghwamun → Deoksugung (Istana) → Cheonggye Plaza → Cheonggyecheon Museum → Seoul Folk Flea Market → Daehangno → Changgyeonggung (Istana) → Changdeokgung (Istana) → → Insadong Seoul Museum of History Museum → Pertanian Korea → Gwanghwamun.

3. Malam Tour 1 (Single-Decker Bus)
Tours malam yang sempurna bagi mereka yang menikmati pemandangan malam hari romantis kota Seoul.Bus iIni non-stop wisata juga menawarkan pemandangan Hangang (River) di malam hari dan tersedia di kedua tunggal-Decker dan Double-Decker.
Durasi: 1,5 jam
Biaya: Dewasa 5.000 / Anak 3000
Jam: 8 malam (Hanya satu run)
Rute: Gwanghwamun → Deoksugung (Istana) → Majelis Nasional → Seogangdaegyo (Bridge) → Seongsudaegyo (Bridge) → Hannamdaegyo (Bridge) → N Seoul Tower (20 menit berhenti) → Namsan Public Library → Namdaemun Market → Cheonggye Plaza → Gwanghwamun.

4. Malam Tour 2 (Double Decker Bus-)
Durasi: 1,5 jam
Biaya: Dewasa 10.000 / Anak 6000
Jam: 8 malam (Hanya satu perjalanan)
Rute: Gwanghwamun → Seosomun → Mapodaegyo (Bridge) → Seogangdaegyo (Bridge) → Hannamdaegyo (Bridge) → Olimpiade daegyo (Bridge) → Banpo Hangang Park → Dongjakdaegyo (Bridge) → Seongsudaegyo (Bridge) → Olimpiade daegyo (Bridge) → Hannamdaegyo (Bridge) → Namsan Public Library → Namdaemun Market → Cheonggye Plaza → Gwanghwamun.

Lokasi pemberhentian bus



Bus berangkat dari halte bus  Gwanghwamun berhenti terletak di depan Donghwa Duty Shop Gratis, tapi penumpang bisa mendapatkan on / off bus di salah satu dari bus berhenti pada rute yang tersedia.

Pembelian Tiket

Tiket untuk Bus Kota Seoul Tour dapat dibeli di Booth Ticket Gwanghwamun atau di papan bus dari sopir.
Anak di bawah usia 5 tahun dapat naik bus gratis (1 anak untuk setiap orang dewasa 1)
10% diskon untuk  10 orang atau lebih
5% diskon dengan T-money card
Kartu kredit hanya dapat digunakan di Booth Tiket Gwanghwamun
Tidak termasuk biaya masuk ke tempat-tempat wisata.

On dan Off Bus
Waktu Boarding dimulai 15 - 20 menit sebelum keberangkatan. Tidak ada kursi yang ditunjuk, penumpang yang duduk di dasar pertama datang, pertama-dilayani. Masuk terakhir untuk atraksi turis adalah sekitar 4 sore, sehingga sangat dianjurkan bahwa pengunjung mengambil keuntungan dari awal berjalan bus. Harap dicatat bahwa selama jam sibuk kursi tidak selalu dijamin kosong.

Liburan Operasi Bus
Bus tidak beroperasi pada hari Senin kecuali hari Senin jatuh pada hari libur, dalam hal ini bus beroperasi sesuai jadwal. Bus beroperasi setiap hari selama puncak musim panas (dari bulan Juli hingga pertengahan Agustus).
Berkeliling Korea bisa juga anda nikmati dengan keluarga, nah sekedar informasi tambahan saja untuk anda yang hendak berlibur ke Korea, tak ada  salahnya untuk melihat referensi tempat wisata Korea lainnya di Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia atau di fanbase @KTO Jakarta.

Untuk Informasi Lebih Lanjut:
Situs web: http://en.seoulcitybus.com/ (English)

0 komentar:

Posting Komentar