Part: 2 (Berkunjung ke Batu Caves )

Selasa, 27 September 2011


Jika berkunjung ke Malaysia , jangan sampai lewatkan untuk berpariwisata alam menikmati indahnya pesona Malaysia. Waktu kadang menjadi kurang jika kita berkunjung kesini, pasalnya di Malaysia juga menawarkan panorama alam dengan keunikan dan keindahan yang tidak kalah hebatnya dengan negar malaysia.
Salah satu pariwisata sekaligus merupakan tempat peribadatan umat Hindu di Malaysia  yang akan saya kunjungi ialah “ Batu Caves”, nah tahukah anda bahwa Batu Caves ini merupakan wisata yang wajib kalian kunjungi. Batu Caves ini terletak pada sebuah bukit kapur, diamana  kita akan merasakan sensasi alam yang berasa sekali. Pertama-tama kita kesana, kita akan melihat patung murugan yang tingginya sekitar 43 meter kurang lebihnya.

Batu Caves ini memiliki beberapa buah gua besar, yakni gua utama yang terdapat di kuil Hindu yang dihiasi dengan ukuran yang bertekstur halus. Yang paling seru dan menambah keasyikan untuk menulusuri pendkian 272 anak tangga menuju ke gua utama tersebut.
Meskipun berasa letihnya, namun keletihan ini terbayar dengan kesempurnaan gua utama yang senantiasa menjadi pusat perhatian  wisatawan yang datang. Buat anda yang hendak mendaki batu caves ini alangkah baiknya juga melirik gua-gua kecil yang ada disekitar sini, karena ada banyak hal yang menjadi daya tarik seperti lukisan-lukisan Dewa Hindu yang sayang sekali jika dilewatkan.
Nah disini juga ada  binatang yang senantiasa berkeliaran bebas seperti kelelawar, burung dan juga monyet. So kalian harus waspada dengan mereka, meskipun begitu mereka juga cukup bersahabat. Namun waspada juga terhadap monyet-monyet nakal yang suka menjambret barang bawaan anda, jadi usahakan untuk tetap hati-hati.

 
Pendeta-pendeta disini cukup ramah dan bersahabat, kadang mereka mengajak untuk beribadah disini, meskipun kita bukan beragama hindu mereka kerap memberikan tanda yang biasa di letakan dikening, persis kayak orang-orang di India.
Tempat disini meskipun agak kotor dan bau akibat dari kotoran kelelawar dan monyet yang ada dimana-mana, rasanya memberikan kesan tersendiri buat saya yang memang belum pernah kesini.

Ada tips untuk menuju kesana buat anda semua yang hendak ke “ Batu Caves”:
1.Buat anda yang sudah berusia lanjut baiknya jangan kesini, atau hanya menaiki beberapa anak tangga saja, sebab akan berasa sekali capek yang luar biasa.
2.Baiknya kalian bawa kacamata untuk siang hari/topi karea disini cukup terik dan berasa sekali panasnya semakin kita mendaki keatas.
3. Jangan lupa bawa sunblock untuk melindungi kulit kalian dari paparan sinar matahari langsung.
4.jangan coba-coba pake high-heels, usahakan pakai sepatu sport atau sendal gunung untuk mendaki.
5.Jangan lupa bawa makanan/ minuman ringan untuk memulihkan tenaga kalian.
6.Hati-hati terhadap monyet disini, kadang mereka kerap menjambret bawaan anda.
Nah bagaimana serukan mengunjungi kil umat hndu yang berada di Malaysia ini, oke ceita ini akan bersambung kembali pastikan kalian bersabar tunggu postingan saya di part 3....selalamat berwisata...:-)







4 komentar:

emingko mengatakan...

bagus jga ccok ni dknjungi, tpi sya pgn kllg indonesia saja :)
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

asaz mengatakan...

kalau datang ke malasysia takut ditangkap polis dan dikira pendatang haram, kabarnya orang indonesia disana di sebut Indon konotasinya penghinaan

jamal lewinsky mengatakan...

@ emingko : betul yang utamaka kitaarus kenal paraiwisata dalam negri aja dulu,,,tapi ngak menutup kemungkinan juga untuk berkunjung kesini...

@ asaz: hehe be positif thinking mas bro...heheh

Ulan mengatakan...

AssalamuAlaikum wr"wb Allahu Akbar-Allahu Akbar allah mahabesar.
Kenalkan saya IBU ULAN TKI membernya yang kemarin aki brikan nmr 4D asal dari kota MEDAN, jadi tki di SINGAPUR, mau mengucapkan banyak2 trimakasih kepada KI PALAH yg sdh membantu kami sekeluarga melalui nmr TOGEL SINGAPUR 4D Keluar hari rabu kemarin allahamdulillah benar-benar kluar akhirnya dapat BLT Rp.500jt, sesuai niat kami kemarin KI, klo sdh jackpot, kami mau pulan kampung buka usaha & berhenti jadi TKI, TKW, cepek jadi prantauan aki kerena sdh 15 tahun jadi tkw nga ada perkembangan, jangankan dibilang sukses buat kirim ke Kampung pun buat keluarga susah KI, malu KI ama kluarga pulang nga bawah apa2, kita disini hanya dpt siksaan dari majikan terkadan gaji tdk dikasih, jadi sekali lagi trimakasih byk buat aki sdh membantu kami, saya tdk bakal lupa seumur hidup saya atas batuan & budi baik KI PALAH terhadap kami.
Buat sahabat2 tki & tkw yg dilandai masalah/ingin pulang kampung tdk ada ongkos, dan keadaannya sdh kepepet tdk ada pilihan lain lg. jangan putus asa, disini kami sdh temukan solusi yg tepat akurat & trpercaya banyak yg akui ke ahliannya di teman2 facebook dengan jaminan tdk bakal kecewa, jelas trasa bedahnya dengan AKI-AKI yang lain, sdh berapa org yg kami telpon sebelum KI PALAH semuanya nihil, hanya menambah beban, nga kaya KI PALAH kmi kenal lewat teman facebook sdh terbukti membantu ratusan tki & tkw termasuk kami yg dibrikan motipasi sangat besar,demi allah s.w.t ini kisah nyata kami yg tak terlupakan dalam hidup kami AKI, sekali lagi trimakasih byk sdh membantu kami,skrg kami sdh bisa pulang dengan membawa hasil.
Jika sahabat2 merasakan hal yang sama dengan kami.
silahkan Hubungi KI PALAH siapa cepat dia dapat,
TERBATASI penerimaan member...wajib 9 member bisa diterimah dlm 3x putaran.
HUBUNGI LANSUNG DI NO:0823.8831.6351.
Atau kunjungi Situs KI PALA dengan cara klik >>>>>KLIK DI SINI<<<<<

Posting Komentar