Tips menjual mobil bekas

Senin, 26 September 2011



Jika anda berniat untuk menjual mobil bekas anda, perlu adanya pertimbangan yang matang, terutama harus cocok dengan harga yang anda inginkn agar tidak merugi dikemudian hari. Menjual barang bekas juga bukan hal yang mudah dilakukan. Tinggi rendahnya harga jual tergantung dengan kondisi merek dan keadaan mobil tersebut.
Berikut dibawah adalah bebrapa tips mudah untuk anda ketika hendak menjual mobil bekas:
Hal pertama kali jika anda hendak menjual mobil baiknnya memperhatika masalah mekanikal. Pasrtiks kondisi mobil dalam keadaan yang baik, agar adapun tidak berlaku curang disini. Dan konsumen juga puas terhadap mobil yang anda jual dengan kondisi baik.
Jika kondisi barang baik dan mulus anda juga bisa menaikan harga kepada pembeli mengenai perkiraan biaya yang tepat. Jikalau mobil anda membutuhkan perbaikan, anda juga bisa memberi tahu kisaran harga yang tepat ntuk perbaikan kendaraan tersebut.
Lagkah kedua, Pastikan buku catatan servis masih tersedia, dengan adanya buku service tersebut merupakan nilai tambah karena pembeli bisa mengetahui komponen yang telah diperbaiki.
Langkah ketiga, anda bisa tune-up mobil dan memeriksa komponen-komponen keselamatan. Seperti ban, lampu, rem semua dalam keadaan baik. Pastikan tidak kurang sedikitpun
Langkah ke empat, bersihkan kendaraan hingga terlihat kinclong, sehingga  memberikan kesan anda merupakan orang yang bersih dan juga membangkitkan minat si pembeli untuk membeli mobil anda. Bersihkan interior mobil hingga ke yang terkecil seperti contohnya :
Anda bisa membersihkan karpet, wangikan interior, kilapkan ban dan velg.

Kelima, pasang harga yang berasaing dengan perbandingan dari berbagai situs web dan showroom, jika mobil yang anda jual lebih murah dibandingkan dengan mobil yang dijual disana. Pasang harga 10 % kurangnya situs web dan juga showroom.
Yang terakhir, pastikan anda jujur jika mobil pernah mengalami cacat, kecelakaan, atau sebagainya. Dan anda juga bisa mengungkapkan kekurangan dan kelebihan dari mobil yang akan anda jual ini. Hal ini bukan malah menjadikan kendaraan yang anda jula tidak laku, bahkan anda dituntut untuk jujur dalam bertransaksi.
 (gambar :www.otomotif.bosmobil.com)

1 komentar:

Ulan mengatakan...

AssalamuAlaikum wr"wb Allahu Akbar-Allahu Akbar allah mahabesar.
Kenalkan saya IBU ULAN TKI membernya yang kemarin aki brikan nmr 4D asal dari kota MEDAN, jadi tki di SINGAPUR, mau mengucapkan banyak2 trimakasih kepada KI PALAH yg sdh membantu kami sekeluarga melalui nmr TOGEL SINGAPUR 4D Keluar hari rabu kemarin allahamdulillah benar-benar kluar akhirnya dapat BLT Rp.500jt, sesuai niat kami kemarin KI, klo sdh jackpot, kami mau pulan kampung buka usaha & berhenti jadi TKI, TKW, cepek jadi prantauan aki kerena sdh 15 tahun jadi tkw nga ada perkembangan, jangankan dibilang sukses buat kirim ke Kampung pun buat keluarga susah KI, malu KI ama kluarga pulang nga bawah apa2, kita disini hanya dpt siksaan dari majikan terkadan gaji tdk dikasih, jadi sekali lagi trimakasih byk buat aki sdh membantu kami, saya tdk bakal lupa seumur hidup saya atas batuan & budi baik KI PALAH terhadap kami.
Buat sahabat2 tki & tkw yg dilandai masalah/ingin pulang kampung tdk ada ongkos, dan keadaannya sdh kepepet tdk ada pilihan lain lg. jangan putus asa, disini kami sdh temukan solusi yg tepat akurat & trpercaya banyak yg akui ke ahliannya di teman2 facebook dengan jaminan tdk bakal kecewa, jelas trasa bedahnya dengan AKI-AKI yang lain, sdh berapa org yg kami telpon sebelum KI PALAH semuanya nihil, hanya menambah beban, nga kaya KI PALAH kmi kenal lewat teman facebook sdh terbukti membantu ratusan tki & tkw termasuk kami yg dibrikan motipasi sangat besar,demi allah s.w.t ini kisah nyata kami yg tak terlupakan dalam hidup kami AKI, sekali lagi trimakasih byk sdh membantu kami,skrg kami sdh bisa pulang dengan membawa hasil.
Jika sahabat2 merasakan hal yang sama dengan kami.
silahkan Hubungi KI PALAH siapa cepat dia dapat,
TERBATASI penerimaan member...wajib 9 member bisa diterimah dlm 3x putaran.
HUBUNGI LANSUNG DI NO:0823.8831.6351.
Atau kunjungi Situs KI PALA dengan cara klik >>>>>KLIK DI SINI<<<<<

Posting Komentar