Tips menjual mobil bekas

Senin, 26 September 2011



Jika anda berniat untuk menjual mobil bekas anda, perlu adanya pertimbangan yang matang, terutama harus cocok dengan harga yang anda inginkn agar tidak merugi dikemudian hari. Menjual barang bekas juga bukan hal yang mudah dilakukan. Tinggi rendahnya harga jual tergantung dengan kondisi merek dan keadaan mobil tersebut.
Berikut dibawah adalah bebrapa tips mudah untuk anda ketika hendak menjual mobil bekas:
Hal pertama kali jika anda hendak menjual mobil baiknnya memperhatika masalah mekanikal. Pasrtiks kondisi mobil dalam keadaan yang baik, agar adapun tidak berlaku curang disini. Dan konsumen juga puas terhadap mobil yang anda jual dengan kondisi baik.
Jika kondisi barang baik dan mulus anda juga bisa menaikan harga kepada pembeli mengenai perkiraan biaya yang tepat. Jikalau mobil anda membutuhkan perbaikan, anda juga bisa memberi tahu kisaran harga yang tepat ntuk perbaikan kendaraan tersebut.
Lagkah kedua, Pastikan buku catatan servis masih tersedia, dengan adanya buku service tersebut merupakan nilai tambah karena pembeli bisa mengetahui komponen yang telah diperbaiki.
Langkah ketiga, anda bisa tune-up mobil dan memeriksa komponen-komponen keselamatan. Seperti ban, lampu, rem semua dalam keadaan baik. Pastikan tidak kurang sedikitpun
Langkah ke empat, bersihkan kendaraan hingga terlihat kinclong, sehingga  memberikan kesan anda merupakan orang yang bersih dan juga membangkitkan minat si pembeli untuk membeli mobil anda. Bersihkan interior mobil hingga ke yang terkecil seperti contohnya :
Anda bisa membersihkan karpet, wangikan interior, kilapkan ban dan velg.

Kelima, pasang harga yang berasaing dengan perbandingan dari berbagai situs web dan showroom, jika mobil yang anda jual lebih murah dibandingkan dengan mobil yang dijual disana. Pasang harga 10 % kurangnya situs web dan juga showroom.
Yang terakhir, pastikan anda jujur jika mobil pernah mengalami cacat, kecelakaan, atau sebagainya. Dan anda juga bisa mengungkapkan kekurangan dan kelebihan dari mobil yang akan anda jual ini. Hal ini bukan malah menjadikan kendaraan yang anda jula tidak laku, bahkan anda dituntut untuk jujur dalam bertransaksi.
 (gambar :www.otomotif.bosmobil.com)

0 komentar:

Posting Komentar