10 Kota Dengan Kemacetannya

Minggu, 04 Desember 2011



Kemacetan kerap menjadi masalah yang sampai saat inipun sulit sekali untuk ditanggulangi. Tidak usah jauh-jauh cukup ambil contohnya di ibu kota Jakarta. Bingung ya, berkali-kali ganti gubernur namun kemacetan seolah menjadi tradisi yang sulit sekali di benahi. Percaya atau tidak  ternyata kota-kota besar disetiap negara pasti memiliki varian kemacetan yang hampir sama bahkan tak kalah menyebalkan seperti di Jakarta, Indonesia. Berikut ini saya akan hadirkan beberapa kota dengan kemacetan terparah yang pernah ada:
1.Tokyo, Jepang 
Bingung ya, negara yang memiliki struktur lalu lintas rapi dan menunjang ini ternyata tak kalah menjadi bulan-bulanan kemacetan. Meskipun sudah dibangun monorel dan kereta api super cepat. Penduduk  Tokyo masih tidak bisa lepas dengn yang namnya kemacetan lalu lintasnya . Bahkan Tokyo Traffic Control Center saja bisa beroperasi  24 Hours tanpa henti, bisa dibayangkan kan?
2.New York, Amerika
New York merupakan salah satu kota di US  terparah terutama masalah kemacetannya. Bahkan mobil yang melintas disini seolah tak ada ruang untuk bergerak” Stag”.
3. Los Angles, USA 



Munngkin  kemacetan di Los Angles sudah menjadi rahasia umum, meskipun kota ini sudah dibangun jembatan, banyak tol, serta rute alternatif namun tetap saja kota ini  masuk kedalam 10 top kota dengan kemacetan terparah di dunia, seolah rutinitas setiap harinya tidak pernah lepas dari yang namanya kemacetan. 

4.Mumbai, India
Kemacetan terparah juga bisa kita lihat di India, bayangkan saja kemacetan yang terjadi disini dikarenakan oleh cuaca buruk, jalanan yang rusak, jumlah pengguna kendaraan yang tinggi serta banyak tdak jarang turis yang berdatangan kesana komplain dengan tata lalu lintas kota yang buruk .
5.Mexico City, Mexico 
Mexico juga  bisa dikatakan kota yang cukup menyebalkan terutama untuk kemacetannya. Pasalnya di tempat ini pemerintah telah mengeluarkan peraturan special callender namun tampaknya hal itu sama sekali tidak  menolong kemacetan di kota mexico.
6.Manila, Philipina
Sama halnya dengan Indonesia, kemacetan di Filiphina pun menjadi  masalah yang belum ditemukan solusinya. Meskipun “ holland” solusion menyarankan mengggunakan sepeda daripada menggunakan kendaraan mobil nampaknya hal tersebut tidaklah menyelesaikan masalah kemacetan yang ada.
7.Osaka, Japan
Osaka, Japan adalah termasuk kota kedua yang memiliki kemacean terparah setelah Tokyo.
8.Moscow, Rusia
Populasi penduduk yang besar serta didukung lagi dengan kondisi terburuk ketika musim dingin tiba, jalanan  tidak bisa digunakan karena membeku, sehingga kemacetanpun tidak bisa di hindari.
9.Shanghai, China
Shanghai juga termasuk kota dengan kemacetan tertinggi di China, kendaraan pribadi yang terus meningkat membuat susunan tata lalulintas kota menjadi macet dimana-mana.
10.Jakarta, Indonesia
Yang terakhir adalah Jakarta, Indonesia. Kemacetannya pun semakin parah dari tahun ketahun. Jumlah  masyarakat yang mengunaka kendaraan pribadi dan juga pertambahan jumlah penduduk  secara cepat, serta ditambah lagi dengan pengguna kendaraan bermotor yang semakin menjamur disudut kota ini, membuat kemacetan menjadi tradisi yang sudah melekat di Ibu kota Jakarta setiap harinya.
Kemacetan seolah menjadi tradisi  bahkan di negara lan yang sudah maju sekalipun, meskipun demikian kemacetan mungkin tidak bisa terelakan namun kemacetan bisa ditanggulangi dengan berbagai macam alternatif untuk mencegah kemacetan itu sendiri dan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan pemerintah pastinya. 

gambar: www.apasih.com

4 komentar:

Aji Prast mengatakan...

Kalo saya taunya Jakarta doang.. kalo dah macet, ampunnnnnn :D

Lenterak mengatakan...

Hebat..Jakarta bisa bersaing dengan Tokyo, Newyork

ISNDI mengatakan...

GOOOOOOLLLLLL !

jamal lewinsky mengatakan...

@ Aji Prast : kalo jakarta mah jangan dtanya mas... hahah


@Lenterak: predikisi 2015 kayaknya bener mobil ngak bisa keluar bahkan di depan rumah udah macet ...

@ISNDI: apanya yang golllll??? kemacetannya ya hahah

Posting Komentar