Diet Kopi: Diet-nya Pecinta Kopi

Senin, 18 Juli 2011

Berbicara tentang diet memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada informasi baru tentang diet. Meski informasi mengenai diet sudah banyak bermunculan, namun dalam prakteknya tidak banyak diet yang sukses dilakukan. Terlebih dengan maraknya one-food diet (makan sekali dalam sehari) maupun diet ekstrim (tidak makan sama sekali) yang ternyata berbahaya bagi kesehatan dan juga tubuh kita. Anda sudah coba diet alami yang saya posting disini beberapa waktu lalu?

Ketika diet, penting sekali untuk berolahraga dengan porsi yang cukup. Jangan berlebihan dalam berolahraga karena dipercaya akan menurunkan efek dari diet. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah perasaan tulus ikhlas dalam melakukan diet tersebut. Janganlah merasa terbebani dengan diet anda. Melakukan diet dengan perasaan gembira dipercaya bisa meningkatkan manfaat diet tersebut.

Nah, untuk anda yang senang minum kopi, rupanya ada diet yang cocok untuk hobi anda ini. Diet ini dinamakan DIET KOPI.

Kelebihan diet ini antara lain:
  1. Kafein yang terkandung dalam kopi, dengan efek diuretiknya membantu dalam mengurangi jumlah air.
  2. Dapat membantu dekomposisi (mengurangi) lemak
  3. Meningkatkan tingkat metabolisme dasar tubuh.
  4. Kafein meningkatkan konsumsi energi tubuh sebanyak 10% sehingga dapat mengurangi kemungkinan obesitas.
  5. Meminum kopi sebelum makan dapat menghindari resiko makan berlebihan

Efek Samping Diet Kopi

Meski memiliki kelebihan-kelebihan seperti di atas, diet kopi ini juga memiliki beberapa kelemahan yang harus diperhatikan bagi anda yang ingin mencobanya.
  1. Akibat kandungan kafein yang ada dalamkopi, sistem saraf simpatik dalam tubuh menjadi aktif sehingga dapat menyebabkan kita sulit tidur di malam hari. Adapun kurangnya waktu tidur berpengaruh pada kenaikan berat badan.
  2. Selain merupakan kelebihan, efek diuretik kafein dapat menjadi kelemahan dari diet ini karena dapat menyebabkan dehidrasi.

Tips agar sukses dalam melakukan diet kopi.
  1. Minumlah kopi dengan takaran air dan kopi 2 : 1.
  2. Rasa dan aroma dari kopi yang dibuat langsung dari biji kopinya memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi pada diet.
  3. Nikmatilah aroma kopi. Ini dikarenakan aroma kopi memberikan rasa rileks dan mengurangi stress dari orang-orang yang tengah melakukan diet. Aroma kopi mempunyai efek menenangkan pikiran dan perasaan.
  4. Ketika mulai terpikir untuk ngemil, anda bisa menyiasatinya dengan minum kopi. Manfaat diet-nya pun akan lebih terasa.
Bagaimana? Tertarik mencoba? Tips lain: Saat diet, tetaplah makan tiga kali sehari (wajib sarapan), perbanyak minum air dan usahakan memakan makanan yang hambar.

3 komentar:

Satibi mengatakan...

Kopi diet mantep...

Klo kopi kamasutra untuk pasutri? ya Dream Coffee :) www.kopinetwork.com

0856-4806-3354 Jual Green Coffee Bean Asli mengatakan...

Mantaaab!!!

https://www.blogger.com/profile/10930593801069617327 ,.,

Jual Green Coffee mengatakan...

JUAL KOPI HIJAU

Posting Komentar