Picnik Bersama Saya

Senin, 11 Juli 2011

Begitu anda mendengar kata piknik, yang terbayang di benak anda pasti saya akan memberi referensi mengenai tempat piknik. Tapi, bukan piknik itu yang saya maksud. Piknik yang saya maksud disini adalah Picnik. Sebuah perangkat lunak pengolah gambar secara online yang saya temukan secara tidak sengaja ketika sedang googling. Ada banyak kemudahan dalam mengolah gambar hasil jepretan anda selama perjalanan anda dan juga efek yang ditawarkan pun bisa dibilang keren. Yang membuat Picnik menjadi lebih keren lagi adalah pengolah gambar ini adalah termasuk online photo editor jadi anda tidak perlu repot-repot membawa laptop untuk mengedit.

Untuk pemakai smartphone dan handphone yang sudah high end web browsernya pun sudah dapat menggunakan online photo editor ini. Kalaupun anda ingin ke warnet dekat hotel tempat anda menginap untuk mengedit gambar dulu sebelum anda upload ke akun jejaring sosial untuk dibagikan kepada teman-teman andapun anda tidak akan repot mencari program photoshop karena tidak semua warnet menyediakan Photoshop di komputernya.

Picnik ini pun tidak perlu diinstall karena kita hanya tinggal membuka websitenya, unggah foto yang ingin kita edit, lakukan pengeditan foto, lalu download foto yang sudah jadi, kemudian sudah bisa diupload ke akun jejaring sosial anda untuk dibagikan kepada teman-teman anda. 

Berikut adalah hasil foto yang saya edit secara sederhana di Picnik berikut langkah-langkah pengeditan menggunakan online photo editor ini.

Hasil Editan Menggunakan Picnik
Homepage Picnik

Upload foto yang ingin anda edit
Page pengeditan, terdapat beberapa tools standar yang bisa anda gunakan
Proses Pengeditan
Hasil Akhir Pengeditan
Simpan foto hasil editan ke komputer atau removable storageseperti flash disk dll.
Nah, begitu simple dan mudah bukan? Anda hanya tinggal masuk ke web Picnik saja, setelah itu anda sudah bisa mengedit foto hasil jepretan anda selama melakukan perjalanan tanpa harus repot-repot mencari warnet yang ada installan Photoshop di komputernya atau membawa laptop kerja anda.

1 komentar:

Adittya Regas mengatakan...

haha ini sih situs ke dua saya waktu pertam belajar ngedit foto :D

Posting Komentar