Tips Kembali ‘Normal’ Pasca Liburan

Kamis, 28 Juli 2011


Setelah melewati liburan, banyak dari kita tentu merasa ‘malas’ ketika harus kembali menjalani rutinitas sehari-hari. Meskipun ‘penyakit’ ini sering melanda para travelers, kita tentu tidak ingin berlama-lama menghadapinya, bukan? Berikut ini tips agar cepat kembali ‘normal’ setelah liburan.

  • Segera bongkar barang bawaan anda.
Letakkan pakaian kotor ke mesin cuci dan perlengkapan kamar mandi di tempatnya. Jika kita membawa oleh-oleh, taruh dulu di tempat sementara sebelum kita meletakkannya di tempatnya yang tetap.
  • Sebisa mungkin luangkanlah waktu untuk pemulihan sebelum anda kembali bekerja.
Sesampainya di rumah, istirahatlah yang cukup dan pasang mindset untuk harus segera beraktivitas seperti biasanya di keesokan hari.
  • Ikuti zona waktu. 
Jika anda sering bepergian ke mancanegara dengan zona waktu berbeda-beda maka begitu sampai di rumah segera cocokkan dengan waktu setempat. Tidurlah di waktu anda biasa tidur dan bangunlah di waktu anda biasa bangun keesokan harinya.
  • Pindahkan foto-foto liburan anda ke komputer. 
Segera pindahkan foto-foto liburan anda ke komputer sebelum anda melupakannya.
  • Makanlah makanan favorit anda. 
Anda bisa memasak atau memesan makanan kesukaan anda ketika di rumah. Ini membantu dalam mengenang kembali perasaan familiar anda ketika berada di rumah.
  • Duduklah sambil membaca tumpukan surat, koran atau majalah. 
Kegiatan ini cukup membantu anda untuk rileks sejenak.
  • Mandi. 
Mandi sepulang dari bepergian memang paling nikmat untuk membuang segala stress yang mungkin didapat selama liburan. Setelah mandi pakailah pakaian yang nyaman dan rasakanlah perasaan berada di rumah kembali. 


Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar