Belanja Ikan Ke Sydney Fish Market

Selasa, 04 Oktober 2011



Jika di Jakarta khususnya kita hanya tahu pasar ikan yang berada Pasar Ikan Muara Angke, Yuk kita intip sejenak di “Pasar Ikan Sidney” . Salah satu kehebatan jika anda memutuskan untuk berbelanja kesini yakni anda tidak akan merasakan aroma anyir/ bau amis ketika kita hendak membeli ikan di pasar ikan, nampaknya hal ini sesuatu sensasi berbelanja ikan yang berbeda dari pasar ikan kebanyakan.

Australia juga menyajikan beragam macam tempat makan seafood yang mengungah selera, tidak di melbourne, tidak juga di sydney hampir keduanya menjajikan makanan yang kental akan seafood. Disini ada namanya pasar ikan yang disebutnya Sydney Fish Market (SFM). Pasar ini tepatnya disebut dengan pasar seafood, yang merupakan pasar ikan terbesar ke dua setelah pasar ikan Tsujiki, Tokyo.
Pasar ini berlokasi di Bank street, di tepi dermaga tempat berlabuhnya kapal-kapal nelayan. Bagi saya nelayan disini cukup sukses dan maju dan jangan pandang mereka sebelah mata, bahkan ada satu keluarga yang kaya secara turun-temurun karena berprofesi sebagai nelayan.
Jika anda berkunjung kesini, anda mungkin akan menemukan sensasi belanja ikan yang berbeda pasalnya di pasar ikan ini dijamin kebersihan dan kualitas ikan yang segar. Ternyata bukan hanya ikan hasil tangkapan nelayan australia saja yang dijual disini, namun hasil tangkapan ikan Indonesia juga di Ekspor langsung kesana. 

Ikan-ikan hasil ekspor dari negara-negara lain juga diuji dulu kesegarannya sebelum masuk kesini, jadi tidak sembarangan untuk  ikan yang bertengger dijual disini. Ada satu yang menarik yakni proses menyimpan seafood dengan suhu rendah, menjadi cara untuk senantiasa menjaga kesegarannya itu sebabnya ikan disini tidak berbau amis/ anyir seperti kebanyakan yang kita lihat di pasar ikan lainnya.
Wah kesegaran ikannya membuat saya penasaran sekali untuk datang langsung memilih-milih. Bagaimana dengan anda? Apa ada rencana untuk pergi belanja ikan ke Sydney,Australia?.
Sumber Gambar:

5 komentar:

bima mengatakan...

wah, kelihatannya enak nih belanja di situ..nyaman.

DJADOEL POST mengatakan...

Asslm. Halo Salam Kenal.
Saya pernah tinggal lama di Sydney. Cuma banyak yang terlupakan karena sudah tidak lagi tinggal di Sydney dan kembali ke Indonesia sejak 2004. Apa Sydney Fish Market itu yang di Paddys market itu bukan(Chinatown)...Atau yang di Pyrmont St??

Wah, enak ya masih tinggal di Sydney..he.he..Kadangkala saya merasa kangen jika melihat foto-foto seputar Sydney, banyak kenangan yang nggak bisa dihapus :)
Jarang2 orang Indo yang membahas seputar Aussie di blog mereka. Ataupun pengalaman hidup mereka diluar negeri lainnya. Mungkin karena sibuk kerja?? he.he..bisa jadi.

Salam buat keluarga disana ya Jamal, Insya Allah kalau saya balik lagi kesana siapa tahu kita bisa ketemuan..he.he..mantap nggak tuh..he.he..

jamal lewinsky mengatakan...

@ bima : iya saya juga kepingin kesana,,,tapi kapan ya???
@djadoel post : Hehe saya masih di indonesia mas, kepingin sekali kesana... wah ternyata mas djadoel ini pernah tinggal disana yah,boleh dong share pengalamannnya tempat-tempat menarik disana??

Ulan mengatakan...

AssalamuAlaikum wr"wb Allahu Akbar-Allahu Akbar allah mahabesar.
Kenalkan saya IBU ULAN TKI membernya yang kemarin aki brikan nmr 4D asal dari kota MEDAN, jadi tki di SINGAPUR, mau mengucapkan banyak2 trimakasih kepada KI PALAH yg sdh membantu kami sekeluarga melalui nmr TOGEL SINGAPUR 4D Keluar hari rabu kemarin allahamdulillah benar-benar kluar akhirnya dapat BLT Rp.500jt, sesuai niat kami kemarin KI, klo sdh jackpot, kami mau pulan kampung buka usaha & berhenti jadi TKI, TKW, cepek jadi prantauan aki kerena sdh 15 tahun jadi tkw nga ada perkembangan, jangankan dibilang sukses buat kirim ke Kampung pun buat keluarga susah KI, malu KI ama kluarga pulang nga bawah apa2, kita disini hanya dpt siksaan dari majikan terkadan gaji tdk dikasih, jadi sekali lagi trimakasih byk buat aki sdh membantu kami, saya tdk bakal lupa seumur hidup saya atas batuan & budi baik KI PALAH terhadap kami.
Buat sahabat2 tki & tkw yg dilandai masalah/ingin pulang kampung tdk ada ongkos, dan keadaannya sdh kepepet tdk ada pilihan lain lg. jangan putus asa, disini kami sdh temukan solusi yg tepat akurat & trpercaya banyak yg akui ke ahliannya di teman2 facebook dengan jaminan tdk bakal kecewa, jelas trasa bedahnya dengan AKI-AKI yang lain, sdh berapa org yg kami telpon sebelum KI PALAH semuanya nihil, hanya menambah beban, nga kaya KI PALAH kmi kenal lewat teman facebook sdh terbukti membantu ratusan tki & tkw termasuk kami yg dibrikan motipasi sangat besar,demi allah s.w.t ini kisah nyata kami yg tak terlupakan dalam hidup kami AKI, sekali lagi trimakasih byk sdh membantu kami,skrg kami sdh bisa pulang dengan membawa hasil.
Jika sahabat2 merasakan hal yang sama dengan kami.
silahkan Hubungi KI PALAH siapa cepat dia dapat,
TERBATASI penerimaan member...wajib 9 member bisa diterimah dlm 3x putaran.
HUBUNGI LANSUNG DI NO:0823.8831.6351.
Atau kunjungi Situs KI PALA dengan cara klik >>>>>KLIK DI SINI<<<<<

Rahma Putri mengatakan...

Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses sekarang. Perkenalkan terlebih dahulu saya Rahma putri baisa di panggil Putri, dulu Saya bekerja di salah satu Seafood restaurant di Dubai, tapi saya sudah menyerah tinggal disana. Tapi saya tetap ikhtiar. Dulu pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos. sempat saya putus asa,gaji pun selalu di kirim ke indonesia untuk biaya orang tua di kampung, sedangkan hutang banyak, kebetulan buka-buka internet mendapatkan website https://pesugihandanaghaib9.blogspot.com. waktu itu saya langsung buka alamat tersebut. Dan Kebetulan ada nama Mbah Suro katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan Pesugihan Dana Ghaib. dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri menhubungi langsung nomernya +6282354640471 dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya. Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya dengan pesugihan dana ghaib nya. Dan alhamdulillah sudah terbukti nyata hasilnya sekarang. Terima kasih banyak ya allah atas semua rejekimu selama ini..

Posting Komentar