Belanja Ikan Ke Sydney Fish Market

Selasa, 04 Oktober 2011



Jika di Jakarta khususnya kita hanya tahu pasar ikan yang berada Pasar Ikan Muara Angke, Yuk kita intip sejenak di “Pasar Ikan Sidney” . Salah satu kehebatan jika anda memutuskan untuk berbelanja kesini yakni anda tidak akan merasakan aroma anyir/ bau amis ketika kita hendak membeli ikan di pasar ikan, nampaknya hal ini sesuatu sensasi berbelanja ikan yang berbeda dari pasar ikan kebanyakan.

Australia juga menyajikan beragam macam tempat makan seafood yang mengungah selera, tidak di melbourne, tidak juga di sydney hampir keduanya menjajikan makanan yang kental akan seafood. Disini ada namanya pasar ikan yang disebutnya Sydney Fish Market (SFM). Pasar ini tepatnya disebut dengan pasar seafood, yang merupakan pasar ikan terbesar ke dua setelah pasar ikan Tsujiki, Tokyo.
Pasar ini berlokasi di Bank street, di tepi dermaga tempat berlabuhnya kapal-kapal nelayan. Bagi saya nelayan disini cukup sukses dan maju dan jangan pandang mereka sebelah mata, bahkan ada satu keluarga yang kaya secara turun-temurun karena berprofesi sebagai nelayan.
Jika anda berkunjung kesini, anda mungkin akan menemukan sensasi belanja ikan yang berbeda pasalnya di pasar ikan ini dijamin kebersihan dan kualitas ikan yang segar. Ternyata bukan hanya ikan hasil tangkapan nelayan australia saja yang dijual disini, namun hasil tangkapan ikan Indonesia juga di Ekspor langsung kesana. 

Ikan-ikan hasil ekspor dari negara-negara lain juga diuji dulu kesegarannya sebelum masuk kesini, jadi tidak sembarangan untuk  ikan yang bertengger dijual disini. Ada satu yang menarik yakni proses menyimpan seafood dengan suhu rendah, menjadi cara untuk senantiasa menjaga kesegarannya itu sebabnya ikan disini tidak berbau amis/ anyir seperti kebanyakan yang kita lihat di pasar ikan lainnya.
Wah kesegaran ikannya membuat saya penasaran sekali untuk datang langsung memilih-milih. Bagaimana dengan anda? Apa ada rencana untuk pergi belanja ikan ke Sydney,Australia?.
Sumber Gambar:

3 komentar:

bima mengatakan...

wah, kelihatannya enak nih belanja di situ..nyaman.

DJADOEL POST mengatakan...

Asslm. Halo Salam Kenal.
Saya pernah tinggal lama di Sydney. Cuma banyak yang terlupakan karena sudah tidak lagi tinggal di Sydney dan kembali ke Indonesia sejak 2004. Apa Sydney Fish Market itu yang di Paddys market itu bukan(Chinatown)...Atau yang di Pyrmont St??

Wah, enak ya masih tinggal di Sydney..he.he..Kadangkala saya merasa kangen jika melihat foto-foto seputar Sydney, banyak kenangan yang nggak bisa dihapus :)
Jarang2 orang Indo yang membahas seputar Aussie di blog mereka. Ataupun pengalaman hidup mereka diluar negeri lainnya. Mungkin karena sibuk kerja?? he.he..bisa jadi.

Salam buat keluarga disana ya Jamal, Insya Allah kalau saya balik lagi kesana siapa tahu kita bisa ketemuan..he.he..mantap nggak tuh..he.he..

jamal lewinsky mengatakan...

@ bima : iya saya juga kepingin kesana,,,tapi kapan ya???
@djadoel post : Hehe saya masih di indonesia mas, kepingin sekali kesana... wah ternyata mas djadoel ini pernah tinggal disana yah,boleh dong share pengalamannnya tempat-tempat menarik disana??

Posting Komentar