Wisata Kuliner di Korea Selatan

Rabu, 05 Oktober 2011



Lain di Indonesia lain juga di korea selatan yang menawarkan beragam macam wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Bermalam ke Negri Ginseng ini memang memiliki sisi menarik yang perlu dicoba.
Mengintip makanan korea yang terkenal dengan makanan sehat yang rendah kalori ini mampu menjadi inspirasi kalian buat menginjakan kaki  disisni. Tidak di restoran tidak juga makanan pinggir jalannya yang mampu menggugah selera makan dalam waktu sekejap saja.
Untuk makanan yang bisa kita temukan di pinggir jalan, kita bisa menemukan makanan yang tidak boleh dilewati yakni Odeng. Odeng ini merupakan makanan yang cukup populer. Makanan yang berasal dari olahan ikan yang direbus kemudian disajikan bersama kaldu dalam bentuk sate. Kita bisa menemuinya di pinggir jalan, nah biasanya si penjual menjjual dengan menggunakan kereta tenda  yang biasanya disebut “ pojangmacha”. Untuk harganya juga cukup bersahabat dengan kantong. 
Kemudian adalagi masakan khas korea yang sering kita dengar yakni “ kimchi”, jika anda berkunjung kesini jangan  sampai alpa untuk menyantap makanan ini, sawi putih yang dimasak seperti acar konon katanya merupakan makanan sehat yang sudah mendunia. Untuk jajanan makanan lainnya kita juga bisa mengelilingi pusat kotanya. Menjelajah wisata kulinernya mulai dari kue panekuk, ramyeon dan juga topokku.
Di Korea sendiri selain kita bisa mencicipi menu pinggir jalannya,kita juga bisa bergaya sedikit untuk mencicipi menu restoran yang ada disini. Pilihannya banyak sekali, namun sepertinya Mui-Mui café cukup menarik untuk menjadi pilihan tepat.
Kabarnya menu makanan yang ada disini cukup berfariasi mulai dari makanan italia sampai makanan asia juga ada disini. Namun jangan sampai terlewatkan untuk meminum secangkir teh ginseng untuk menghangatkan badan. Suasana restoran yang ada disini juga terkesan minimalis namun tetap nyaman. 
Tidak jauh berbeda dengan tempat tongkrongan yang ada di Indonesia seperti kafe/ restoran yang ada, di Mui-Mui café pun menyajikan lantunan musik yang sangat mengakrabkan suasana.  Korea memang menjadi pilihan tepat sebagai wisata kuliner anda bersama orang-orang tersayang. Bagaimana? Mau berkunjung ke korea selatan? Semoga postingan ini bisa mengajak anda melangkah ke negeri ginseng dengan mencicipi wisata kuliner yang ada disana. 
Gambar:

3 komentar:

bisnis tiket pesawat mengatakan...

aihhh..
makanannya bikin ngiler ki,
lah semua terlihat enak.
mantap dahh

jamal lewinsky mengatakan...

ayo makanya ke korea ntar bagi cerita pengalam seru kamu ,,,,hahah

rendy pratama mengatakan...

kalo saya sih penasaran bgt sama odeng mas, rasanya katanya kayak bakso tp belum pernah nyoba.. oya ada info nih dari fanpageKorea Tourism Organization Indonesia

, kemaren saya lihat ada event seru buat kalan yang mau bercertita seputar musim dingin, hadiahnya ngak tanggung –tanggug loh bisa ke Korea, kalo ngak percaya lihat aja deh, sapa tahu kalo menang bisa ke korea and nyicip langsung odeng.. hmmm mantabbb.

Poskan Komentar