Sepenggal Cerita Moncelli di Sirkuit Sepang

Senin, 24 Oktober 2011




Saya yakin kita semua penggemar motoGP sangat terpukul atas meninggalnya Marco Simonselli pada hari Minggu 23 Oktober 2011 di sirkuit Sepang. Kecelakan fatal yang dialami Marco Simoncelli memang membuat saya memiliki kecil harapan setelah melihat kecelakaan yang dialaminya hingga membuat helm yang dikenakan terlepas.
Kecelakaan ini melibatkan Colin Edward dan Rosi terkena motor Simoncelli yang terhempas ketengah sirkuit. Sebelumnya Tim medis terus berusaha untuk menyelamatkan nyawa sang pembalap asal Italia ini namun sayang nyawanya tak tertolong akibat luka parah di dada, leher dan kepala. 
Kepergian sang racer ini membuat luka yang mendalam terutama untuk keluarga dan juga para pecintanya. Kejadian ini sepekan setelah meninggalnya Indycar Inggris Dan Wheldon di Las Vegas yang semakin menambah duka di  dunia motorsport.  
 luthfiyusuf99.blogspot.com
Sirkuit Sepang yang berada di luar ibukota Malaysia, Kuala Lumpur, dikenal sebagai trek yang menantang dengan suhu yang panas, lembab, dan sering diguyur hujan. Kendati demikian, pada Minggu (23/10), kondisi di Sepang cukup kering, bahkan cenderung terik.
Sirkuit Sepang memang terkenal dengan sirkuit yang paling berbahaya, dikarenakan licin. Tewasnya pembalap Marco Simoncelli ini juga membuat tingkat keamanan di seluruh lintasan sirkuit International Sepang terus diselidiki.
Valentino Rossi sendiri mengakui sirkuit Sepang sangat Buruk, Bahkan lebih buruk daripada uji coba pada musim lalu. Aspal  terasa sangat licin sehingga para pembalap harus berhati- hati di tikungan tersebut. Itu merupakan salah satu kelemahan sirkuit yang bisa membahayakan pembalap.
Untuk trek yang ada disini juga terkenal cukup menantang karena di dorong dengan faktor keadaaan cuaca yang mudah berubah. Untuk cuaca yang mudah berubah ini menyebabkan sirkuit Sepang cukup dianggap sirkuit yang  sulit di prediksi.
Meskipun demikian Penyelenggara  balap Sepang  harus meningkatklan keamanan dari semua sisi, Mokhzani juga mengatakan bahwa International Motorcycling Federation akan melakukan investigasi terhadap kecelakaan tersebut.
Selamat jalan Moncelli.....

1 komentar:

ASAZ mengatakan...

bisa juga ada hubungannya dengan cuaca iklim tropis

Posting Komentar