Kartu Remi Pariwisata Indonesia, Lewat Hasil Karya Orang Jepang

Minggu, 02 Oktober 2011



Belajar dari yasuko ini saya menumakan sesuatu pencerahan baru, entah mengapa malah seniman asal jepang yang mempublikasikan pariwisata Indonesia lewat kartu remi yang berisikan pariwisata di Indonesia yang lengkap. Hebatnya lagi karya Yasuko ini laris manis di dalam maupun luar negeri.
Medengarkannya  saya memiliki dua sisi yang cukup saling tarik menarik, satu sisi kehebatan Yasuko ini memng cukup diberikna apresiasi. Betapa tidak hebatnya, beliau warga negara asing namun cukup tertarik dengan pariwisata Indonesia dan mampu menciptakan karya yang cukup dilirik oleh banyak orang. Sedangkan satu sisi lain saya cukup gereget sama bangsa sendiri, jika bangsa lain saja bisa mempublikasikan Indonesia lewat sebuah hasil karyanya, lalu bagaimana dengan bangsa kita sendiri?
Kartu remi yang dibuat oleh Yasuko sendiri yakni ikon-ikon wisata dan kebudayaan Indonesia. Mulai dari candi borobudur , Candi Prambanan, Pulau Komodo hingga kesenian budaya Indonesia seperti wayang kulit. Wooww hebat,, Kartu ini juga dibuat dengan warna dan design yang cukup menarik, wajarlah jika karyanya ini cukup membuat banyak orang yang simpati terhadap hasil karyanya.
Dengan semangatnya Yasuko mengumpulan tempat-tempat pariwisata andalan yang ada di Indonesia, dan merangkainya sehingga menjadi kartu remi. Berkat tangan dinginnya Yasuko juga mampu menjualnya ke beberapa negara  seperti di Singapura,Jepang dan juga Indonesia.Bukan hanya itu Yasuko juga menjualnya secara Online .
Lewat Karya Yasuko ini kita bisa belajar untuk lebih mencintai kebudayaan indonesia, namun bukan hanya sekedar mencintai  saja,terlebih dari itu kita juga harus melestarikan keseniaan dan kebudayaan Indonesia ini hingga mampu dikenal oleh mancanegara. Seharusnya sebagai bangsa Indonesia yang mencintai tanah air harus malu, mengapa bangsa lain bisa sedangkan kitasendiri tidak. Semoga next time kita bisa berjuang keras untuk memajukan pariwisata dan kesenian bangsa Indonesia dengan semangat dan hasil karya yang lebih  hebat lagi dari yasuko.
Gambar : http://travel.kompas.com/

2 komentar:

Andy mengatakan...

Itulah hasil karya dari ornag yang berfikir kreatif sehingga menghasilkan karya yang unik & menghasilkan pemasukan
Mampir balik ya ke blog saya

jamal lewinsky mengatakan...

*Andy : iya seharusnya kita lebih antusias lagi ketimabang warga negara lainnya...oke gan:)

Posting Komentar