10 Lokasi Diving Terbaik Di Dunia

Senin, 30 Mei 2011

Dengan luas sekitar 8.6% dari total luas dunia (sekitar 29.9% daratan dunia), perairan Asia merupakan surga bagi ekosistem terumbu karang paling spektakuler di dunia. Selain memiliki kekayaan hayati yang luar biasa untuk sektor ekonomi, perairan Asia juga terkenal sangat memikat di kalangan para penikmat dan pengagum aktifitas air. Meskipun malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya, namun satu hal yang tak boleh kita lupakan adalah sifat rapuh yang dimilikinya. 






Dari maraknya ditutupnya tempat diving karena kegiatan manusia yang merugikan tempat diving itu sendiri seperti menangkap ikan dengan menggunakan bom, ataupun dengan menggunakan racun ikan, masih tersisa 10 tempat diving terbaik di dunia yang masih selamat dari kegiatan-kegiatan merugikan tersebut.
1. Pulau Sipadan, Malaysia
2. Kepulauan Similan, Thailand 3. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, Indonesia 4. Mergui Archipelago, Myanmar 5. Kepulauan Raja Ampat, Indonesia 6. Kepulauan Andaman, India 7. Pulau Komodo, Indonesia 8. Tulamben, Bali, Indonesia 9. Kepulauan Kerama, Okinawa, Jepang 10. Gugusan Karang Tubbataha, Filipina


Sumber : http://cybertopeople.blogspot.com


BZ6HXYGNNGUZ

0 komentar:

Posting Komentar