Obat-obat Yang Harus Dibawa Saat Berpergian

Rabu, 25 Mei 2011


Sebelum berpergian, hendaknya anda menyiapkan obat-obat dibawah ini untuk ikut serta menemani perjalanan anda. Untuk mengantisipasi apabila anda atau teman seperjalanan ada yang terkena sakit.

1.Parasetamol,Aspirin

Meredakan nyeri dan Demam. Pertolongan pertama yang cukup manjur apabila anda terserang demam di tengah perjalanan anda.
2.Desinfektan,Sarung tangan steril,perlan dan Plester

Merawat luka,atau lecet yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi pada saat kita bepergian.
3.Antacid, Mylanta

Mengatasi gangguan lambung. Ini wajib hukumnya untuk anda yang penderita maag. Saat sedang berpergian jam makan kita pasti agak bergeser. Terutama untuk anda yang berpergian menggunakan transportasi darat seperti bis dan kereta api.
4.Antibiotik

Meredakan infeksi dari radang.
5.Dioralyte, Diatabs

Mengatasi diare. Ini wajib dibawa untuk anda yang sedang mengalami gangguan pencernaan namun harus terpaksa melakukan perjalanan jauh.
6.Antihistamine

Meredakan gejala alergi,seperti kulit kemerahan,dan gigitan serangga.
7.Tablet sterilisasi air

Untuk menjaga mensterilkan air dari bakteri.kuman atau zat kimia. Ini obat yang wajib dibawa untuk para backpackers atau para pencinta alam yang sedang melakukan perjalanan ke hutan atau mungkin sedang mendaki gunung.
8.Obat Malaria

Tak boleh di tinggalkan,apalagi bila kita berkunjung ke daerah yg terkenal rentan dengan nyamuk-nyamuk Anopheles tersebut.


Sumber : kapanlagi.com
Gambar : google

0 komentar:

Posting Komentar