Ternyata Toyota Menggunakan Tebu untuk Interior Mobil Mereka

Selasa, 03 Mei 2011

Toyota telah mengembangkan plastik ramah lingkungan  yang siap digunakan secara luas pada model-modelnya di masa datang. Plastik berbahan bio-PET (polietilena terphthalate) ini dikembangkan dengan bahan dasar tebu. Keunggulannya, material lebih kokoh, lebih tahan lama, dan tidak mudah menyusut dibanding plastik ramah lingkungan sebelumnya., hebat kan yang sedang mengembagkan tebu untuk di jadikan plastik jadi tidak mengganggu atmosfir dan mendukung program gogreen

Tebu untuk Interior Mobil
Tebu untuk Interior Mobil
Kekuatan plastik baru hasil pengembangan Toyota dan Toyota Tusho Corporation ini akan digunakan sebagai alas bagasi, lantai, tempat duduk, dan berbagai permukaan interior. Penggunaan pertama dilakukan pada Lexus CT200h sebagai alas bagasi.
Tahun depan, satu model Toyota, 80 persen interiornya yang terbuat dari plastik akan diganti dengan material baru itu. Penggunaannya secara masif diharapkan dapat menurunkan biaya produksi dan menyamai biaya yang diperlukan untuk memproduksi plastik konvensional.
Produk ini merupakan salah satu bentuk kesuksesan pengembangan dan aplikasi plastik ramah lingkungan Toyota dalam 10 tahun terakhir. Pada 2003, Toyota menjadi pengguna plastik pertama di dunia yang dibuat dari polyactic acid. Lima tahun kemudian, ia juga menjadi yang pertama menggunakan plastik dari tumbuhan yang disuntikkan pada elemen trim pintu dan bantalan kursi dari Prius Gen III.
Penggunaan plastik ramah lingkungan pada interior hingga 60 persen juga sudah diterapkan pada sedan Toyota Sai yang diluncurkan tahun lalu di Tokyo Motor Show.

0 komentar:

Posting Komentar