Komikstrip Soal Nama PlayBook

Kamis, 12 Mei 2011



BlackBerry PlayBook kini sedang jadi pembicaraan. Ini merupakan tablet pertama yang dikeluarkan Research In Motion (RIM) Kanada. Untuk pertama kalinya, RIM menggunakan sistem operasi QNX yang menjadi pilihan OS si PlayBook ini. OS berarsitektur microkernel dipakai di device casual seperti tablet dengan besutan UI yang lumayan wah. Kira-kira bakal seperti apa nantinya?
Soal nama, sepertinya agak kurang cocok dengan nuansa BlackBerry yang sudah identik dengan dunia bisnis & enterprise. Walaupun makna di balik nama PlayBook sebenarnya bagus: A book of strategies (plays) for use in American football (definisi dari Wiktionary). Bayangkan visualisasi seorang CEO yang menggerakan perusahaan besarnya dengan tablet kecil ala pelatih American football mengatur taktik dengan playbooknya.

Masalahnya, tidak semua orang tahu soal playbook di American football. Tapi toh kalaupun pada akhirnya para ABG dan ibu-ibu yang menenteng-nenteng PlayBook untuk keperluan non bisnis tetap saja menguntungkan toh? Seperti yang terjadi dengan device pendahulunya: BlackBerry, di Indonesia yang kini malah lebih banyak untuk kebutuhan lifestyle.


 Sumber :www.tekno.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar